SMA MTA JUARA 1 SISWA BERPRESTASI SE-JAWA TENGAH & DIY

Posted by

Sebuah organisasi keislaman kampus yang bernama Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) mengadakan sebuah acara festival islam di UNS yang bernama SIFT (Sebelas Maret Islamic festival) pada tanggal 18-24 November 2012. Acara yang diadakan selama sepekan ini menghadirkan berbagai acara yang menarik yaitu terdiri dari:

  1. TABLIGH AKHBAR NASIONAL
  2. MEGA TRANSFORMER
  3. YOUTH MOSLEM COMPETITION
  4. UNS MOSLEM CREATION
  5. GEMA MUSLIMAH
  6. STAND SIFT

Di akhir kegiatan SIFT, diadakan acara tabligh akbar bersama ustadz Yusuf Mansur. Acara yang diselenggarakan di GOR UNS pada hari ahad 24 November 2012 dihadiri oleh ribuan peserta dari kalangan remaja hingga lansia. Meskipun acara ini tidak dapat dihadiri oleh rektor UNS,Dr.Ravik Karsidi, karena kesibukan beliau yang begitu padat namun hal ini tidak mengurangi antusiasme peserta untuk menghadiri acara tersebut. Pada kesempatan tabligh akbar tersebut ustadz Yusuf Mansur membahas tentang keindahan hidup bersama Alqur’an. Ustadz yusuf Mansur menegaskan bahwa Alqur’an adalah sebuah solusi bagi umat muslim,bagaimana Alqur’an dapat menghantarkan manusia meraih segala impiannya. Beliau mengajarkan sebuah konsep sederhana yang beliau pakai hingga hari ini. Meskipun sederhana namun begitu besar pengaruhnya bila hal itu dilaksanakan dengan konsisten. Konsep sederhana itu adalah DREAM,PRAY,AND ACTION. Sebuah konsep yang membedakan antara orang yang percaya akan adanya tuhan dengan seorang komunis. Dengan PRAY maka kita akan merasakan adanya Allah yang selalu membersamai langkah kita sehingga kita merasa yakin dalam setiap kebaikan yang kita lakukan.


Acara tabligh akbar diakhiri dengan plakat peresmian kegiatan GEMMA (Gerakan Mahasiswa Menghafal Alqur’an). Sebuah kegiatan yang bercita-cita membentuk penerus bangsa yang qur’ani, penerus bangsa yang hidup dengan bimbingan ilahi. Sehingga diharapkan mampu mengubah citra bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Menciptakan sebuah negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur. Alhamdulillah duta dari SMA MTA Surakarta atas nama Ghufran Musta'am terpilih menjadi siswa berprestasi versi JN-UKMI UNS dalam acara tersebut.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 2:39 PM

0 comments:

Post a Comment