Tunjukkan Merahmu di KASMAMTA Foundation

Posted by

Sebuah ide tidak akan terlaksana jika tanpa realisasi. Sebuah asa tidak akan berbuah jika tanpa aksi nyata. Sebuah idealisme tidak akan tercapai tanpa gerak dan langkah. Sebuah cita tidak akan dicapai tanpa pengorbanan.

KASMAMTA Foundation boleh jadi memiliki gambaran itu semua. Banyak yang sudah menelurkan ide-ide cerdas dan canggih. Tak kurang yang sudah menuliskan tahap demi tahap apa yang akan dilaksanakan. Tak berbilang mungkin yang punya gagasan besar seperti apa bentuk gerakan ini nantinya.

Tak kurang ide,  ada yang mengusulkan beasiswa dalam bentuk SPP. Berkoordinasi dengan sekolah tentang besaran SPP yang akan dibayarkan. Namun itu saja tidak cukup. Diperlukan langkah pertama sehingga ide itu akan nyata.

Ada pula yang menggagas, alumni membuat unit usaha entah atas nama KASMAMTA Foundation atau apapun, yang intinya adalah adanya salah satu sumber penghasilan yang bisa diandalkan untuk mendukung berjalannya program. Sekali lagi, gagasn itu tak akan terwujud tanpa langkah awal.

Dan tak kurang, ada mandat dari pimpinan pusat MTA sebagai payung organisasi untuk menjalankan program beasiswa dengan tujuan besar dan mulia membantu meringankan biaya pendidikan bagi saudara muslim. Sekali lagi, mandat itu tidak akan terlaksanan tanpa melangkahkan kaki.

Ada lagi ide memadukan gagasan dan realita, dicari dulu berapa orang yang mau dan bersedia menjadi donatur tetap dan menghitung secara detail semua pengeluaran.  Dengan harapan semua bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan. Dan begitulah realita, terkadang kita lupa dengan banyaknya aktivitas kita. Tak jarang pula yang berkata sinis,”yang ngasih beasiswa itu biasanya yang sudah mapan”. Maaf, sekali lagi harus saya katakana bahwa langkah pertama mutlak diperlukan.

Sudah berbilang banyak alumni SMA MTA yang melanglang buana dari garis bujur 0o hingga garis bujur 360o. Tidak kurang pula yang menjelajah dari garis lintang 90o lintang utara hingga 90o lintang selatan.  Namun maaf, sepertinya belum banyak yang kita perbuat, kawan.

KASMAMTA Foundation sebagai langkah awal kita untuk berkontribusi aktif kepada almamater dan umat islam pada umumnya. Berapa banyak kita saksikan sebuah sekolah yang unggul, umumnya ditopang oleh ikatan alumni yang kompak serta saling mendukung sehingga tidak heran kalau ada teman sebangku ketika sekolah menjadi teman pula di posisi strategis pemerintahan.

KASMAMTA Foundation, sebuah aksi nyata kita untuk mengamalkan pelajaran mendasar dan sederhana khairunnaas anfa’uhum linnaas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. Kami mengajak alumni SMA MTA, baik yang sudah mengenal KASMAMTA Foundation atau yang baru saja mengenal, berkontribusi aktif melalui apa yang bisa dilakukan.

Banyak yang bisa dilakukan untuk menggerakkan roda KASMAMTA Foundation. Bisa menginfakkan hartanya melalui donasi beasiswa. Bisa dengan menyempatkan diri menyampaikan materi kepada peserta beasiswa sehingga ada transfer pengetahuan kepada siswa/i SMA. Bagi yang punya usaha mandiri atau usaha sampingan, bisa dengan menyediakan kesempatan magang kepada lulusan SMA sehingga bisa memiliki pengalaman kerja setidaknya untuk beberapa bulan. Bagi yang hobi menulis, sangat terbuka situs ini menampilkan karya-karyanya, tentu yang bertema pendidikan dan turunanya.

Siapapun kita yang membaca ajakan ini, mari semarakkan langkah awal ini untuk mewujudkan semua ide-ide besar yang sudah pernah dilintaskan di pikiran. 

Tunjukkah Merahmu di KASMAMTA Foundation.

Pesan sponsor, KF menerima donasi beasiswa untuk disalurkan kepada siswa/i SMA MTA. Beasiswa berupa beasiswa ekonomi dan prestasi. Periode 1 telah dimulai untuk semester pertama 2013 dengan enam peserta beasiswa KF periode 1. Harapan besar kami, lebih banyak lagi beasiswa yang bisa disalurkan, bisa 100, 200, atau 300 anak.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 1:00 AM

0 comments:

Post a Comment