Re-Sertifikasi ISO 19001:2008 Periode 2013-2016

Posted by

Pemenuhan kebutuhan dan kepuasan pelanggan (customer) terhadap kualitas lulusan yang mampu mengembangkan dan meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut merupakan tujuan utama bagi Sekolah Menengah Atas sebagai  organisasi penyelenggara pendidikan yang memberikan layanan jasa kependidikan. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi akan  muncul tuntutan untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan baik dari aspek sumber daya manusia (SDM), informasi, prosedur / persyaratan, pembiayaan, sarana dan prasarana serta pelayanan pasca pendidikan. Penyelenggaraan pendidikan yang semacam itu sudah menjadi bagian dari kebutuhan pelanggan yaitu orang tua, siswa, serta masyarakat pada umumnya.

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dan memenuhi kebutuhan dan harapan mereka, SMA MTA Surakarta telah menetapkan tujuan untuk siswa, memiliki akhlak mulia sesuai yang dituntunkan agama Islam, memiliki ilmu yang digunakan bagi diri dan seluruh umat manusia sebagai perwujudan Islam sebagai rahmatan lil alamin, memiliki keunggulan dalam bidang akademis dan non akademis, membekali siswa dengan pemahaman Islam secara benar menurut  tuntunan Allah dan Rosul-Nya sehingga siswa memiliki akhlaq yang mulia, membekali siswa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dan mampu menggunakannya dalam kancah pergaulan global yang sangat kompetitif, mendidik siswa siswa agar mampu merespon berbagai fenomena alam serta mampu menyelesaikan secara komprehensif ilmiah.

SMA MTA Surakarta telah mengembangkan dan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008, dengan tujuan memberikan kepuasan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan sesuai dengan persyaratan pelanggan. Menejemen Sekolah bertanggung jawab untuk mengkomunikasikan Sistem Manajemen Mutu ini kepada guru dan karyawan yang ikut mempengaruhi mutu agar dapat dipahami untuk diterapkan secara efektif dan efisien.

Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 ini mempunyai 5 klausul utama yang dibangun menurut pendekatan proses yaitu:
  1. Sistem Manajemen Mutu
  2. Tanggung Jawab Manajemen
  3. Manajemen Sumber Daya
  4. Realisasi Produk
  5. Pengukuran, Analisa dan Peningkatan
Manual Mutu ini sebagai pedoman yang menjelaskan semua kegiatan SMA MTA Surakarta sesuai dengan persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. untuk memenuhi kepuasan siswa, orangtua siswa dan masyarakat. SMA MTA Surakarta  juga berkomitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang ada dalam organisasi agar terampil, profesional dan kompeten guna mewujudkan penyelenggaraan pendidikan menengah atas yang berkualitas dan bertaraf Internasional kepada pengguna jasa SMA MTA Surakarta.

Penggunaan lainnya adalah untuk menunjukkan kepada semua pihak yang berkepentingan dan menginformasikan kepada mereka bahwa SMA MTA Surakarta telah melakukan penerapan pengendalian untuk menjamin mutu dari produknya.

Sumber: smamta-ska.sch.id


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:55 PM

1 comments:

  1. sip semoga kedepanya tetep berprestasi, n semakin baik kedepanya

    ReplyDelete